Ester Nurumi Tri Wardoyo Pebulu Tangkis Putri Yang Viral

Profil Ester Nurumi Tri Wardoyo, Atlet Tunggal Putri Indonesia yang Jadi  Sorotan di Piala Uber 2024 - Sport Tempo.co

Ester Nurumi Tri Wardoyo merupakan salah satu andalan tunggal putri kedua yang menjadi wakil dari Timnas Indonesia. Ester yang sedang menjadi perhatian publik ini menjadi wakil pada Piala Uber Cup 2024 di China. Dan penampilannya yang sangat luar biasalah yang menarik perhatian pecinta bulu tangkis Indonesia pada saat melawan negara Thailand.

Pada penampilannya yang sangat apik dan luar biasa ketika melawan pemain negara Thailand membuat menarik perhatian masyarakat tanah air bangga. Pada saat itu Ester Nurumi Tri Wardoyo pun berhasil memimpin tim Indonesia maju menuju kemenangan dengan hasil skor akhir 3-0.

Walaupun sempat mengalami insiden keram pada kakinya yang mana membuatnya kesulitan untuk bergerak. Namun ternyata Ester berhasil mengatasai dan melewati rintangan tersebut. Hingga akhirnya Ester menang pada pertandingannya dengan skor 21-19.

Kemenagan Ester ini bukan hanya kebanggaan bagi para pemain, melainkan kebanggaan juga bagi masyarakat Indonesia yang selalu memberikan dukungan penuh.

Ester Nurumi Tri Wardoyo gadis asal Jayapura, Papua yang lahir pada tanggal 26 Agustus 2005. Ester yang merupakan adik kandung dari pebulu tangkis Chiko Aura Dwi Wardoyo. Hal itu mungkin yang membuat darah bulu tangkis mengalir pada diri Ester.

Dalam perjalanan karirnya sebagai pemain bulu tangkis yang sudah dimulai sejak Ester muda, hingga pada 29 November 2022 Ester berhasil menempatkan dirinya pada peringkat pertama di kelas junior tunggal putri. Dan prestasi Ester ternyata tidak berhenti disitu, Ester pun berhasil mendapatkan gelar juara pada berbagai turnamen, dan termasuk pada Indonesia Internasional Challenge 2023 dan Indonesia Master 2023.

Pada kehidupan pribadinya yang cukup mencuri perhatian masyarakat dengan prestasinya pada lapangan bulu tangkis, Ester pun selalu menjaga kehidupan pribadinya dengan sangat baik.

Ester yang memiliki kepercayaan agama Islam ini memang jarang membagikan momen pribadinya secara umum. Namun meskipun begitu, Ester tampak sangat dekat dengan kedua kakaknya yang sama-sama menggeluti dunia bulu tangkis.

Ester Nurumi Tri Wardoyo telah membuktikan bahwa dia adalah salah satu pemain andalan tunggal putri Indonesia pada ajang Piala Uber Cup 2024. Dan berdasarkan hasil prestasi dan dedikasi di lapangan, Ester telah mencuri banyak perhatian masyarakat Indonesia. Ester pun berharap akan terus memberikan prestasi gemilang dan ingin menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia dalam mengejar mimpi terutama dalam dunia bulu tangkis Internasional.

Berikut ini 10 fakta Ester Nurumi Tri Wardoyo adalah:

  1. Ester Nurumi Tri Wardoyo merupakan salah satu pemain bulu tangkis muda Indonesia
  2. Atlet kelahiran Jayapura ,Papua berusia 16 tahun
  3. Ester Nurumi Tri Wardoyo adalah atlet binaan klub exist yang tempatnya di Jakarta
  4. Prestasi yang di dapat Ester adalah sebagai atlet nasional dan sudah tidak diragukan lagi
  5. Ester adalah adik dari Chico Aura Dwi Wardoyo sudah berhasil memenangkan dari beberapa turnamen junior
  6. Ester dipilih untuk mengisi skuad nomor tunggal putri di Piala Sudirman 2021
  7. Ester juga mengikuti debut di turnamen berengu dewasa
  8. Ester juga bertanding disektor tunggal putri bersama dengan 2 senior lainnya
  9. Ester juga ikut debut untuk ke 2 kalinya di Piala Sudirman 2021 Indonesia vs Kanada
  10. Meski belum memberi poin untuk Indonesia, Ester sudah membela Tim Merah Putih