Tips Fokus Bekerja Saat Di Luar Kantor

Tips Fokus Bekerja Saat Di Luar Kantor

Laprivatizacionmata –┬áHari ini Anda dapat bekerja dari mana saja. Anda tidak perlu datang ke kantor, duduk di depan layar komputer selama delapan jam berturut-turut. Gaya kerja ini mulai ditinggalkan. Apalagi start-up yang pekerjanya didominasi anak muda, seperti milenial dan Gen Z.

Generasi ini menyukai fleksibilitas. Tidak kaku. Anda bisa bekerja di luar kantor, seperti kafetaria, mall, taman, perpustakaan umum, atau tempat-tempat yang akhir-akhir ini menjamur, seperti coworking space. Yang penting kinerja atau karya yang dihasilkan tidak berkurang kualitas maupun kuantitasnya seperti bekerja di kantor.

Tapi yang namanya kerja di luar kantor, pasti ada gangguan. Entah itu suara orang ngobrol, ngerumpi, suara kendaraan, pengunjung yang lewat atau apalah. Gangguan ini dapat menyebabkan Anda kehilangan fokus selama bekerja. Pekerjaan itu ditinggalkan.

Tujuan menyelesaikan tugas sebenarnya gagal karena berbagai macam gangguan yang menyebabkan gangguan. Oleh karena itu, berikut beberapa tips untuk fokus bekerja di luar kantor.

1. Buat rencana kerja

Pada malam hari atau sebelum bekerja di luar kantor, Anda perlu membuat rencana kerja dalam sehari. Tugas atau pekerjaan apa yang ingin Anda selesaikan hari itu? Prioritaskan tugas dengan tanggal jatuh tempo yang akan datang. Jadi, begitu Anda tiba di lokasi, Anda bisa langsung mulai bekerja tanpa harus bertanya-tanya apa yang harus dilakukan.

Semua rencana sudah ada di kepala. Ini hanya soal komentar, agar gerakannya bisa lebih cepat. Semakin cepat Anda melakukannya, semakin cepat selesai.

2. Tentukan lokasi

Selain mempersiapkan rencana dan tujuan kerja, Anda juga harus meneliti dan menentukan tempat kerja terlebih dahulu. Jika Anda memilih coworking space, pilihlah yang sesuai dengan anggaran dan peralatan yang Anda butuhkan, seperti akses wifi, mushola, tempat yang nyaman.

Carilah yang tidak terlalu jauh dari rumah Anda sehingga tidak memakan waktu terlalu lama dalam perjalanan Anda atau menghindari kemacetan lalu lintas dan kelelahan sebelum bekerja.

Sementara itu, jika Anda memilih tempat umum, seperti kafe, cari kafe yang tidak menawarkan live music, suasana yang menyenangkan dan nyaman, tersedia wifi gratis dan yang terpenting, harga makanan dan minumannya terserah. Anda.bervariasi sesuai dengan isi dompet.

3. Datang lebih awal

Namanya juga tempat umum, mereka tentu bukan satu-satunya pengunjung. Oleh karena itu, usahakan datang lebih awal sesuai jam buka. Jika Anda datang lebih awal, Anda masih bisa duduk, wifi tidak digunakan oleh banyak orang, dan Anda dapat lebih berkonsentrasi pada pekerjaan karena masih sedikit pengunjung.

Plus, datang lebih awal akan membantu Anda melakukan pekerjaan Anda lebih cepat dan lebih baik. Misalnya datang ke coworking space dari jam delapan pagi, langsung berangkat kerja. Mungkin sebelum makan siang pekerjaan rumah sudah selesai. Setelah makan siang, Anda dapat melakukan pekerjaan lain.

4. Gunakan headphone atau earphone

Jika tidak ingin diganggu kebisingan, gunakan headphone atau earphone untuk lebih berkonsentrasi dalam bekerja. Headphone dapat dihubungkan untuk mendengarkan musik favorit Anda dan meningkatkan semangat Anda untuk bekerja.

Tapi ingat, jangan biarkan diri Anda bernyanyi dan mengganggu orang lain di sekitar Anda. Atau sekedar menghabiskan waktu bermain dengan playlist lagu, sehingga pekerjaan Anda tetap utuh.

5. Simpan ponsel Anda di tas Anda

Ponsel bisa dibilang gangguan terbesar di tempat kerja. Buka hp sebentar, lihat postingan instagram, nonton mukbang di youtube, main tiktok, kapan tugas bisa selesai?

Selain itu, ia bekerja di luar kantor. Tidak diawasi langsung oleh atasan. Itu bisa lepas kendali. Oleh karena itu, berkomitmen dan konsisten dengan apa yang telah direncanakan dan ditargetkan sejak awal.

Baik Anda ingin bekerja, simpan ponsel di dalam tas agar Anda dapat lebih fokus bekerja. Jika Anda masih terganggu dengan suara notifikasi ponsel Anda, Anda dapat mematikan atau menghidupkannya saat Anda sedang bekerja.

Sumber:

Blitarkota

gaji operator excavator